Super Junior One More Chance MV Review


Rilisnya MV One More Chance dari Super Junior kali ini menurut gue agak mengejutkan. Gimana enggak, tanggal 30 Oktober pagi muncul postingan dari official account instagram superjunior.labelsj kalau tanggal 30 Okt akan rilis One More Chance MV trailer. Malamnya, muncul trailer beberapa detik dari MV ini, tanpa suara, cuma sesosok Donghae yang nyalain VHS player dan ninggalin ruangan. Trus sekitar sejam kemudian, full MV udah muncul!

Terkesan aneh karena jarak antara teaser dan full MV yang super dekat, dan begitu tetiba muncul. Padahal tanggal 6 November digadang-gadang jadi tanggal comebacknya SJ. Yah tapi tetap kusuka kok, apalagi finally lagu ballad SJ yang selalu menyayat hati dibikinin MV!! Whoaaah thanks to Heechul yang pas di SJ returns udah bacot banget kalo lagu One More Chance ini harus jadi title track, minimal dibikinin MVnya.

Dan sepertinya MV lagu ballad dari SJ ini pun udah dinantikan banget sama ELF. Terlebih MV One More Chance ini setnya oke plus shootingnya outdoor! Wah finally setelah sempat ada hastag #SMWeWantSJ7jibMVNoBox beberapa tahun lalu sebelum 7jib rilis. Ohya blogpost soal hastag ini sempat gue tulis di sini.

And by the way, di MV ini Heechul kok ya tampan maksimal yaaa. Alhamdulillah ga ada lagi tampang lenjeh ngeselin kayak di zaman Mr.Simple. Pertahankan!

OMG!
Sekali lagi...
Yeaaaa slay it Heechul oppaaa 😆
Di MV ini Heechul bener-bener dahsyat banget penampilannya buat gue. Pertama kalinya liat si kupret ini kalem dan cool. Elf pastinya tau sendiri kan tingkahnya dia kalo di variety show kayak gimana. Di SJ returns pas episode rekaman dan photoshoot pun dia ketawa-ketawa mulu karena grogi kalo diliatin hahaha! Trus tetiba di MV dia tampil super kalem dengan tone warna biru dingin gitu, duh adem liatnya.

Selain Heechul, Donghae juga tampil menonjol di MV ini. Yaa jelas aja, si mas Donghae ini lho yang bikin lagu! Dalam MV Donghae bisa dibilang jadi peran utama, karena dia disorot duluan dan dia yang ketemu sama si tokoh cewek di akhir MV. Tapi yang menurut gue agak ganggu sih warna rambutnya aja. Blondenya ngejreng banget ga sih. Agaknya ku lebih suka Donghae berambut biru zaman Mamacita :")

Puk puk puk Donghaeee
Kalau untuk member lainnya, yah pastinya semua kece laah. Teukie yang merah membara abis bakar-bakar lorong rumah, Donghee yang makin chubby gemesin dan vokalnya makin empuk, totalitas Yesung sampe mewek berurai air mata, Hyukie yang lepek kena ujan panas di dalem ruang, dan om Siwon yang santai berjalan di catwalk. Wait a minute....as always ya kayaknya om Siwon selalu shooting MV terpisah dan jadi agak beda sama latar tema MV member yang lain.

I mean, semua member latarnya lorong di dalam rumah/bangunan dengan pintu-pintu gitu. Eh Siwon dengan tampannya berjalan di catwalk sambil ngintilin cewek yang dikejar-kejar Donghae. Tapi tak apa, lampu sorot catwalk bikin omqq Siwon makin tampan paripurna ✨

Om Siwon 💞
Tapi menurut gue ada yang aneh dari scene catwalk ini. Adalah flash kamera tak berfotografer(?) yang melayang-layang di belakang Siwon. Astaga SETAAAAN!

Kamera tuhantu
Di scene ini ada banyak kilatan dari lampu flash,ceritanya Siwon di cekrak cekrek fotografer catwalk gitu. Tapi out of nowhere, muncul sebiji kamera melayang-layang di balik bahu kiri Siwon. Fotografernya ga keliatan, cuma telunjuknya doang sesekali keliatan. Hahaha agak creepy aja sih, di kegelapan muncul kamera melayang-layang. Satu doang lagi kameranya....

Ohya di scene awal pas menyorot ke TV lalu muncul tulisan One More Chance juga ada yang janggal. Di pantulan TV keliatan bayangan orang yang kemudian menghilang. Eits...jangan mikir tuhantu dulu, gue yakin itu bayangan cameramen yang ngambil gambar dan baru ngeh kalo gambarnya bocor karena pantulan dirinya sendiri di layar TV ahahaha.

Ini penampakannya!
Penampakannya udah ilang gengs
Di luar kesalahan teknis kayak cameramen yang gambarnya bocor tadi, pengambilan gambar di MV ini cukup menarik! Ala ala Wes Anderson gitu karena ada beberapa scene yang diambil secara simetris. Misalnya di scene masing-masing member jalan menyusuri lorong.

Scene simetris terkece di MV ini
Selain itu, tone warna di MV ini juga mirip-mirip filmnya Wes Anderson. Agak-agak vintage dengan warna terang yang mendominasi. Halah bahasa gue udah kayak lagi nulis artikel interior buat kerjaan wkwk..dan di bagian akhir, timing shootingnya juga pas banget langit di pantai lagi warna ungu sendu gitu, cucok sama isi lagunya.

Must be beautiful lovely day~

Pokoknya salut lah sama SM dan SJ Label karena MV kali ini cukup istimewa selain karena comeback yang telah dinanti setelah 2 tahun vacuum aktivitas grup.

Ohya, review MV belum lengkap rasanya kalo belum nyinyir adegan absurd di MV. Jujurly MV ini awalnya normal-normal aja pas baru nonton. Udah fokus duluan dengerin lagu dan menikmati tampang para oppa eh ahjussi, yang udah lama ga nongol bareng ini. Bahkan gue sampe menitikkan air mata.....ahahhaa maafkan kelebayan saya yah. Terharu kok lagunya enak banget, MVnya cakep banget, membernya apalagi......trus sedih juga ga ada Kyu :(

Tapi....pas liat berulang-ulang....okay gue menemukan ke absurd-an di part-part akhir. Eunhyuk! Apaan banget dah lari-lari sambil merem trus kepala ngedongak ke atas.....kejedot tau rasa wkwkwk

Ku tak sanggup~
Belum lagi soal scene Eunhyuk yang beda sendiri karena yang lain kering, dia lepek karena tempatnya ujan. Entah ujan atau bocor...ga tau lah. Trus ujannya ujan orang mati, ujan panas gitu. Bae bae demam abis itu ahahaha.

Basah basah basah seluruh tubuhku~
Overall udah puas banget sama menu pembuka dari comebacknya Super Junior kali ini. Karena One More Chance lagu ballad dan lagu ballad ga mungkin jadi title track, tapi lagu ini begitu spesial karena dibikin sama Donghae dan Eunhyuk pada bagian rap nya, cucoklah kalo lagu ini jadi pembuka dengan MV yang canteeek!

Enggak sabar buat nonton MV title tracknya. Black Suit! Please jangan mas-mas pake tux joget-joget di studio doang...plisss



No comments

Powered by Blogger.